3 Besar Masterchef Indonesia Season 5 2019 Fani Mengalah


3 Besar Masterchef Indonesia Season 5 2019 Fani Mengalah - Masterchef Indonesia season 5 sabtu malam kembali digelar di galeri masterchef untuk memberikan ujian kepada para finalis 3 besar masterchef Indonesia. Setelah mama lita pulang minggu yang lalu kini peserta masterchef Indonesia season 5 tinggal 3 orang saja. Fani, Kai dan Elin yang menjalin persahabatan semenjak di kompetisi masterchef Indonesia kembali di uji baik dari segi kemampuan mereka dalam memasak maupun mental mereka menjadi juara masterchef Indonesia season 5.

 3 Besar Masterchef Indonesia Season 5 Berkompetisi


Pada kesempatan kali ini mereka di uji untuk mengolah daging kambing menjadi masakan yang enak dan lezat. Ketiga pesertapun tercengang melihat kejutan bahan yang akan digunakan dalam ujian kali ini. Tetapi meskipun begitu tampak ketiganya dengan kepercayaan diri masing-masing optimis akan bisa menghadapi tantangan yang diberikan juri masterchef Indonesia membuat masakan yang lezat dari daging kambing. Kompetisipun dimulai dengan aba-aba yang diberikan chef Juna. Waktu yang diberikan untuk memasak adalah 60 menit.

Para pesertapun berlari menuju pantry untuk mengambil bahan-bahan yang diperlukan. Elin memilih mengambil daging kambing bagian kaki untuk di olah menjadi masakan tetapi karena daging tersebut masih beku maka Elin menggantinya dengan buntut kambing. Dikubu lain Kai memilih mengambil daging kambing bagian paha untuk diolah menjadi masakan dengan strategi akan memberikan rempah-rempah yang lebih banyak. Sedangkan Fani memilih daging kambing giling untuk mencari aman dalam mengolah masakan berbahan dasar kambing karena lebih mudah untuk di olah. Meskipun berbeda-beda dalam mengambil bagian kambing yang akan diolah tetapi kekhawatiran para peserta masterchef Indonesia season 5  sama yaitu pada bau daging kambing yang menyengat dan teksturnya yang alot.

Masakan 3 Besar Masterchef Indonesia Season 5

Waktu 60 menitpun berjalan dengan cepat dan tiba saatnya juri mencicipi masakan yang dibuat oleh para peserta 3 besar mastercchef Indonesia season 5. Peserta yang pertama maju adalah Fani, Kai dan disusul dengan Elin yang bergantian dipanggil para juri masterchef Indonesia. Menurut para juri masakan Fani sudah enak dan juri masterchef juga menyukainya. Tetapi ada kekurangan pada seasoning dan kurang banyak saus pada masakan Fani.

Selanjutnya adalah masakan Kai yang gilirian dicicipi oleh para juri masterchef Indonesia.Untuk maskan Kai para juri juga menyukainya tetapi tekstur dan terlalu banyak rempah sehingga masakan kambingnya kalah strong dengan lainnya.

Peserta terakhir yang dipanggil juri adalah Elin. Saat Elin maju, ada suatu kejadian yang menarik karen Elin salah memilih bahan untuk memasak. Elin menganggap masakannya berasal dari buntut kambing tetapi ternyata setelah dicicipi juri dan diperiksa juri ternyata itu adalah leher kambing bukan buntut kambing. Masakan Elin cukup enak cuma ada beberapa kombinasi yang kurang pas dan untuk leher kambing masih kurang lebih lama di presto.

Penentuan Peserta yang Masuk Preasure Test

Bagi para juri ternyata masakan Fani yang terbaik di antara peserta yang lainnya. Menurut para juri masterchef Indonesia hidangan 3 besar peserta masterchef Indonesia masih kurang memuaskan sehingga para peserta dinyatakan masuk ke dalam preasuretest. Mereka akan kembali bertanding di preasuretest untuk memperebutkan 2 besar masterchef Indonesia season 5.

Dalam preasuretest, para peserta 3 besar masterchef Indonesia kembali mendapatkan tantangan dari para juri. Mereka mendapat tantangan untuk menduplikasi masakan yang berbahan dasar kambing lagi. Setelah waktu yang  diberikan juri berakhir, para peserta kembali menyajikan masakannya masing-masing kepada juri masterchef Indonesia. Para peserta memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kali ini masakan Fani memiliki kekurangan pada daging kambing itu sendiri sedangkan saus dan roti bagian luar daging sangat bagus. Berbeda dengan maskan Kai yang memiliki kekurangan pada saus yang terlalu asin tetapi daging kambingnya sangat bagus. Sedangkan masakan Elin memiliki kelebihan pada saus dan kematangan yang bagus pada daging kambing tetapi bagian luar daging atau rotinya masing kurang berwarna cokelat.

Ujian Mental Bagi Fani di 3 Besar Masterchef Indonesia Season 5


Sama seperti biasanya setelah test memasak selesai, para juri kembali menguji mental mereka dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang sulit untuk dijawab karena mengandung test mental dari para juri. Ketiga peserta dibuat khawatir, cemas dan sampai ada yang menangis. Giliran Fani yang mendapatkan ujian mental dari para juri ternyata Fani masih kurang mempunyai kemauan yang keras untuk menjadi juara. Fani masih mempertimbangkan masalah persahabatan diantara mereka dibandingkan dengan kompetisi ini padahal Fani mempunyai kesempatan yang bagus di 3 besar masterchef Indonesia season 5 ini.

Akhirnya juri memberikan keputusan kepada para peserta 3 besar masterchef Indonesia siapa yang akan pulang kali ini. Tetapi keputusan juri begitu mengejutkan karena pada awalnya juri masterchef Indonesia akan memulangkan salah satu peserta dan akhirnya hal itu tidak terjadi. Juri merasa kecewa dengan peserta yang masih kurang greget sehingga mereka tidak memulangkan para peserta 3 besar masterchef Indonesia season 5. Itu artinya pertemuan mereka berikutnya akan bertanding kembali untuk memperebutkan 2 besar masterchef Indonesia season 5 menuju grandfinal.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel