Cerita Film Dilan dan Milea


Cerita Film Dilan dan Milea -Dilan dan Milea adalah nama dua sejoli yang tak asing di kalangan remaja. ya.. banyak remaja yang terinspirasi dari tokoh seorang Dilan dan pacarnya Milea yang terkenal romantis. Film Dilan pertama kali tayang pada Februari tahun 2018 dengan judul Dilan 1990. Film ini menceritakan kisah seorang pemuda SMA yang menjadi panglima geng motor bertemu dengan Milea seorang siswi baru di SMA yang sama. Milea adalah siswi pindahan dari Jakarta ke Bandung karena mengikuti ayahnya yang pindah tugas di Bandung. Dilan pertama kali bertemu dengan Milea tidak langsungg memperkenalkan diri tetapi dengan percaya diri dia meramal kalau mile akan naik motor bersamanya. Entah darimana Dilan tahu segalanya tentang Milea, mulai dari no telepon, hari ulang tahun, makanan kesukaan Milea sampai alamat rumahnya.

Saat itu Milea masih mempunyai pacar dari Jakarta yang bernama Benni. Beni adalah pemuda yang pencemburu dan kasar. Milea dan Benni akhirnya putus hubungan karena saat itu Benni Melihat Milea sedang duduk di kantin dengan Nandan teman sekelasnya. Walaupun sebenarnya mereka berdua di kanting bersama teman-teman yang lain dan kebetulan teman-teman yang lain sedang di toilet tetap saja Benni sangat cemburu. Milea dan Benni akhirnya bertengkar sampai Benni mengucap pelacur kepada Milea dan akhirnya putus. Meskipuun Benni meminta maaf kepada Milea dan Milea memafkannya tetapi permintaan untuk kembali menjadi  pacarnya Benni ditolak oleh Milea.

Seiring berjalannya waktu Dilan dan Milea semakin dekat, meskipun belum pernah ada kata cinta yang terucap. Dilan dan Milea sering pulanang sekolah berboncengan dengan motor cb 100 yang khas pada tahun 90 an.

Itu sedikit cerita dalam film Dilan 1990 yang menceritakan kisah-kasih anak sekolah SMA pada tahun 90 an. Sukses dengan film Dilan 1990, tak membuat puas dan pada tahun berikutnya kembali meluncurkan film Dilan dan Milea yang kedua dengan judul Dilan 1991. Di film yang kedua ini meneruskan dari film yang pertama.Dilan tak malu-malu lagi mengungkapkan rasa cinta yang semakin hari semakin tumbuh.

Hingga ada permasalahan yang muncul diantara keduanya seperti Dilan yang dikeroyok oleh sekelompok orang tak dikenal, Milea yang semakin di dekati oleh kang Adi, Milea yang di cium oleh teman kecilnya yang sudah lama tidak bertemu karena pindah ke Jerman, sampai pada puncak konflik yang terjadi yaitu putusnya Milea dengan Dilan. Putusnya mereka disebabkan oleh Dilan yang tidak bisa dilarang oleh Milea karena akan membalas dendam pada orang-orang yang mengeroyoknya di kantin. Kekhawatiran Milea pada kekasihnya Dilan membuatnya mengancam akan memutuskan Dilan jika Dilan dan teman geng motornya tetap akan membalas dendam. Namun Dilan dengan keras kepala tak menghiraukan larangan Milea. Mungkin karena saat itu Milea sedang jalan dengan teman kecilnya karena disuruh oleh orang tuanya untuk menemaninya melihat kota Bandung.

Pada akhir cerita Dilan 1991 Milea akhirnya lulus sekolah dan Dilan dengan sekolah mereka yang berbeda karena Dilan dipecat dari sekolahnya. Milea bertemu dengan seorang laki-laki lain dan menjalin hubungan dengan laki-lakii itu meskipun dalam hati kecilnya masih mencintai Dilan. Berbeda dengan Dilan yang dahulu, tiba-tiba Milea dikejutkan dengan Dilan yang sedang magang di kampus tempat pacarnya Milea yang baru. Mereka bertemu dan saling menyapa dengan rasa, kagum heran, rindu karean sudah lama tak bertemu.

Banyak sekali adegan romantis remaja yang ditayangkan di film yang pertama maupun kedua ini. Tentunya sangat menginspirasi bagi remaja yang sedang mengalami masa-masa puber. Tetapi disisi lain dalam film ini sebagian hanya mengisahkan kisah percintaan remaja. Tentu hal ini ada dampak bagi remaja sekarang jika tidak disertai dengan bimbingan dari orang tuanya. Tetapi semua kembali pada diri masing-masing dalam menyikapinya. Ok itu saja sedikit tentang film Dilan dan Milea dan akan dilanjutkan pada film ketiga yang berjudul Milea. Kita tunggu saja penayangannya nnti tentu akan seru. Cukup sekian semoga bermanfaat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel